Selasa, 02 Februari 2010

Borland Satukan Banyak Software

Borland telah merilis framework untuk menempatkan tool management pada proses pengembangan software. Ide dari Borland adalah untuk menyediakan kemampuan bagi para stakeholder bisnis, pengembang, project manager, dan eksekutif software ke dalam proses pengembangan.

Pengumuman Borland Management Solutions ini telah membantu sebuah perusahaan tool pengembangan di Santa Cruz, California. Pengembangan software management ini muncul setelah Delphi dan Turbo Pascal, namun belum jelas bagaimana pengembangan tersebut diterjemahkan dalam management layer di atas beberapa bantahan mengenai proses konstruksi kodenya.

“Kami ingin mentransform software, yang tidak memiliki track record terbaik, ke dalam proses bisnis management. Ini seperti sistem tracking FedEx untuk proyek IT.”, kata Rick Jackson, senior VP Borland. Dengan kata lain, Borland mengklaim bahwa pihaknya dapat mengukur dan memonitor proses pengembangan software tesebut yang tidak diduga sebelumnya. Framework tersebut akan menjadi tool pengembangan dan akan melebihi aplikasi produk lifecycle management yang ada di Borland, seperti Caliber atau tool model visual, Together.

Tool management telah disebarkan ke situs pelanggan yang cukup besar dan proses pengembangan dalam internal Borland. Chuck Maples, VP dari bagian pengembangan aplikasi dari Borland, mengatakan pihaknya akan menilai proyek pengembangan framework ini dengan melihat kinerja tim dan meminta statistic progress mereka, sehingga mungkin akan memakan waktu hingga dua mingu untuk mendapatkan semua informasi. Hal inilah yang menyebabkan framework untuk penyatuan informasi dan management pengembangan software ini belum memiliki harga pasti.

Framework ini akan dapat menyatukan data dari Microsoft Project, Borland Caliber, Borland StarTeam change and configuration management system, Borland Silk Central Test Manager dan HP Quality Center, dan kemudian membangun satu penyimpanan untuk menyimpan semua informasi tersebut, yang dapat digunakan nantinya oleh TeamDemand, TeamFocus, dan TeamAnalysis dari Borland. Pihak Borland berencana akan memperluas pasar framework ini seperti ke IBM Rational RequisitePro requirements manager, IBM Rational ClearCase change management, Doors Telelogic. Namun framework tidak bisa dipasang bila terdapat toolset Rational atau produk dalam toolset Visual Studio dari Microsoft karena akan bertabrakan. Interface management dari tiga tool management yang baru dapat membuat kesimpulan dari proyek framework ini dengan banyak elemen gambar.

Tidak ada komentar: